Sabtu, 09 November 2019

Ini Pesan Putra Bung Tomo kepada Kaum Muda Menjelang Hari Pahlawan

Ini Pesan Putra Bung Tomo kepada Kaum Muda Menjelang Hari Pahlawan

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Putra pahlawan nasional Bung Tomo, Bambang Sulistomo, berbicara soal perjuangan tanpa pamrih dan semangat pantang menyerah sebagai nilai-nilai keluhuran bangsa yang relevan untuk dimiliki pemuda demi menguasai masa depan.

“Jadi, jika ingin berbicara atau melihat masa depan, setiap individu harus paham terlebih dahulu bagaimana cara mencapai tujuan dengan nilai-nilai dasar yang ada dalam UUD 1945,” kata Bambang Sulistomo, yang mengatakan hal itu dalam rangka menyambut Hari Pahlawan Nasional besok (Minggu, 10/11/2019).

Menurutnya, anak-anak muda harus memahami tujuan nasional Bangsa Indonesia yang penuh nilai-nilai luhur kebangsaan. Keseluruhan nilai-nilai itu ada dalam Pembukaan UUD 1945, mulai dari nilai kemanusiaan, kebhinnekaan, pemberdayaan, dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Nilai-nilai keluhuran itu termasuk berjuang tanpa pamrih dan semangat pantang menyerah," katanya.

Bambang menambahkan, anak-anak muda perlu selalu dimotivasi agar bisa berjuang mengisi kemerdekaan. Mereka juga harus memegang erat nilai kejujuran dan mau memperjuangkan keadilan. 

"Kemerdekaan itu keadilan dan kemerdekaan itu memperjuangkan keadilan," tegasnya.

Mantan staf khusus Menteri Kesehatan ini juga menyinggung tumbuhnya paham radikal yang mengingkari nilai-nilai kebersamaan, mengingkari kebhinekaan dan mengingkari nilai keadilan. Ia tegaskan bahwa paham yang seperti itu harus dilawan. 

"Tapi radikal yang menegakkan keadilan, yang menegakkan kesejahteraan, kemakmuran, hukum dan semacamnya, itu harus diteladani. Kalau bertentangan, baru dilawan," tutup dia.

link https://jakarta.ayoindonesia.com/nasional/pr-76739998/Ini-Pesan-Putra-Bung-Tomo-kepada-Kaum-Muda-Menjelang-Hari-Pahlawan

0 comments:

Posting Komentar