Jumat, 17 Desember 2021

Narsum Pelatihan Anti Korupsi, Ketum IPKI Dongrak Semangat Kebangsaan Kepsek Kabupaten Muara Enim

Narsum Pelatihan Anti Korupsi, Ketum IPKI Dongrak Semangat Kebangsaan Kepsek Kabupaten Muara Enim

Merenim Post - Dihadapan ratusan Kepala Sekolah (Kepsek) Kabupaten Muara Enim, mulai dari SD, SMP hingga SMA dan SMK yang mengikuti Pelatihan Anti Korupsi, dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2021, Ketua Umum Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IPKI), Bambang Sulistomo, SIP, MSi menyampaikan pandangan dan pemikirannya tentang kondisi kekinian, khususnya menyangkut korupsi sebagai salah penyebab utama keprihatinan bangsa saat ini.

Menurut Putra kandung Pahlawan Nasional Bung Tomo itu, Kegiatan Pelatihan Anti Korupsi Kepala Sekolah yang dilaksanakan Dewan Pengurus Daerah Gerakan Masyarakat Perangi Koruspi (DPD GMPK) Kabupaten Muara Enim, di Ruang Paripurna DPRD Muara Enim, hari Kamis (16/12/21) itu merupakan hal yang patut diapresiasi ditengah keprihatinan Kabupaten Muara Enim yang Kepala Daerah (tiga Bupati Muara Enim-red), dan Ketua DPRD nya sudah divonis bersalah karena tindak pidana korupsi oleh KPK, termasuk 25 anggota DPRD yang saat ini sedang digarap oleh KPK.

“Kegiatan GMPK Muara Enim ini patut diapresiasi, pesertanya para kepala sekolah SD, SMP, SMA-SMK, dilaksanakan di gedung rakyat, yang saat ini para wakil rakyatnya menjadi pasien KPK. Semoga ke depan Kabupaten Muara Enim menjadi lebih baik. Memang, kondisi bangsa saat ini telah kehilangan spiritnya, nilai-nilai luhur yang terkandung dalam UUD 1945, dan Pancasila, serta spirit perjuangan kemerdekaan leluhur bangsa. Salah satu penyebabnya adalah korupsi. Semua dinilai dan harus dengan materi (uang). Mau mencalonkan diri sebagai Caleg, kepala desa, bahkan Capres, termasuk masuk pegawai dan karyawan, naik jabatan, dan lain sebagainya harus dengan uang, sehingga spritual kebangsaan makin melorot,” ujar Bambang dengan pihatin.

Narsum Pelatihan Anti Korupsi, Ketum IPKI Dongrak Semangat Kebangsaan Kepsek Kabupaten Muara Enim

Untuk itu menurut Badan Pendiri dan Ketua Harian Forum Bela Negara itu dalam paparannya menyampaikan solusi yang perlu dilakukan dengan kesungguhan sinergitas pemberantasan korupsi dari legislatif, eksekutif, dan yudikatif, serta masyarakat.

“Keteladanan revolusioner para pimpinan negara, tokoh politik, tokoh agama, tokoh masyarakat memberikan contoh bagaimana mewujudkan masyarakat, bangsa dan negara Pancasila,” pungkasnya. Acara tersebut melibatkan juga Ketum DPP GMPK, Irjen Pol (Purn) Dr. Bibit Samad Rianto, Ketum Purnawirawan Pengawal Kedaulatan Negara (PPKN) Letjen Mar (Purn) Suharto, Ketua Dewan Pengawas DPD GMPK Kabupaten Muara Enim Brigjen Mar (Purn) Bastian Umar, Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar SIK, Kajari Muara Enim Irpan Wibowo SH, dan Kadin Dikbud Kabupaten Muara Enim, Irawan Supmidi, SPD, S.Mn, MM, juga dihadiri Sekretaris DPRD Muara Enim Lido Septontoni.(mp)

link https://merenimpost.com/7858/narsum-pelatihan-anti-korupsi-ketum-ipki-dongrak-semangat-kebangsaan-kepsek-kabupaten-muara-enim.html

0 comments:

Posting Komentar