Selasa, 10 November 2020

Momentum Hari Pahlawan, Keluarga Bung Tomo Ingatkan Peran Penting Kepahlawanan Pemuda

Momentum Hari Pahlawan, Keluarga Bung Tomo Ingatkan Peran Penting Kepahlawanan Pemuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putra pahlawan nasional Sutomo atau yang lebih dikenal Bung Tomo, Bambang Sulistomo, mengingatkan peran penting pemuda di masa kini.

Menurutnya, para pemuda memiliki jiwa kepahlawanan pada momentum Hari Pahlawan.

"Aktualisasi pemanfaatan teknologi di tengah Pandemi untuk dapat mendekatkan diri ke rakyat, dengan menunjukan semangat serta pesan tersirat, bahwa di sinilah peran Kepahlawanan Pemuda Bangsa zaman now adalah tindakan yang tepat,” ujar Bambang melalui keterangan tertulis, Selasa (10/11/2020).

Keluarga Pahlawan Nasional Bung Tomo, menggelar sayembara yang bertajuk 'Penghargaan 100 Tahun Bung Tomo'. Sayembara tersebut diusung keluarga dalam rangka memperingati 100 tahun Bung Tomo yang jatuh pada 3 Oktober lalu.

Sayembara ini dibagi dalam tiga kategori, yakni Aksi Kepeloporan Penanggulangan Dampak Pandemi, Pidato Semangat Perjuangan, dan Puisi Syukur Kebangsaan. Kegiatan ini digelar secara virtual.

“Ini merupakan bukti, bahwa milenial pun mampu menunjukan peran positif yang produktif, di tengah orasi dan dialektika opini yang mengarahkan bahwa milenial itu justru pasif dan minim kontributif," ujar pendiri gerakan sosial Bhakti Untuk Negeri, Troy.

Acara ini digagas oleh gerakan sosial Bhakti Untuk Negeri, bersama Yayasan Soerjo Modjopahiit dan Mitra Lembaga pendukung lainnya seperti PT LRT Jakarta, NKE, komunitas vlogger Youth Red Cross, UNITI, dan RRI.

Dewan juri pada ajang ini diantaranya, adalah Najwa Shihab, Imam Budi Prasodjo, Putu Fajar Arcana, Sujiwo Tejo, Jaya Suparna, M. Fuad Nasar, Inaya Wahid, Effendi Ghazali dan Erros Djarot.

Serta menghadirkan pembicara pada Webinar Nasional Hari Pahlawan 10 November 2020, yakni mantan Menteri Pertambangan dan Energi Prof. Dr. Subroto, Bambang Sulistomo Putra Bung Tomo, Wijanarko Dirut PT LRT Jakarta, Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo Gubernur Lemhanas RI, Dr. H Soekarwo, S.h.,M.Hum Dewan Pertimbangan Presiden RI.

Selain itu, ada pula Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, Mistam Kadewan LPP RRI, Baskara Sukarya Ketua Umum UNITI, Dr Rudyono Darsono Ketua Dewan Pembina Yayasan Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, serta Andri Ginting CEO Creation.

link https://www.tribunnews.com/nasional/2020/11/10/momentum-hari-pahlawan-keluarga-bung-tomo-ingatkan-peran-penting-kepahlawanan-pemuda

0 comments:

Posting Komentar