Rabu, 31 Agustus 2016

Bambang Sulistomo: Ibu juga Seorang Pahlawan

Bambang Sulistomo: Ibu juga Seorang Pahlawan
Istri dari Pahlawan Nasional Bung Tomo, Sulistina Sutomo bersama anaknya Bambang Sulistomo saat ditemui tim Tribunnews di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (2/11/2014). (Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA-Penjagaan ketat terlihat oleh aparat gabungan dari Mabes polri serta TNI di kediaman almarhumah Sulitino Sutomo, istri Pahlawan Bung Tomo, di JalanHaji Mhuhasyim buntu No.45, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Menurut Bambang, putra almarhumah, pemerintah sudah cukup membantu mendiang ibunya.

"Selama hidup, ibu itu dijamain kesehatannya oleh pemerintah. Ini juga pemerintah lagi membantu. Jenazah ibu akan dikawal oleh TNI dan polisi menuju Bandara Halim Perdana Kusuma," ujarnya saat bersiap menuju Bandara Halim.

Bambang sedikit bercerita sang ibunda tercinta juga seorang pejuang di Surabaya, seperti almarhum ayahandanya, Bung Tomo.

"Ibu itu juga pahlawan. ia juga ikut bertempur di Surabaya, mengangkut jenazah para pahlawan saat perang. Ketika itu, ibu adalah seorang perawat," Bambang menambahkan.

Almarhumah Sulistina Sutomo menghembuskan nafas terahirnya di usia 91 di RSPA Gatot Subroto, Jakarta karena sakit dan sudah tua.

Rencananya ALmarhumah diberangkatkan dari jakarta menuju Surabaya pukul 11.30 dari Bandara Halim Perdana Kusuma d

Almarhumah akan dikebumikan di TPU Ngagel SUrabaya tepat di samping makam suaminya, Bung Tomo.

link https://www.tribunnews.com/nasional/2016/08/31/bambang-sulistomo-ibu-juga-seorang-pahlawan

0 comments:

Posting Komentar